I’m The Leader of TVXQ


Title : I’m The Leader of  TVXQ

Cast : Jung Yunho

Genre : Ga’ tau pusing sendiri.. Tentuin diri aja ya. ^^

Summary : Apakah aku salah, jika aku berdiri di sini menggunakan nama TVXQ?

Author : Mandy Lee

——————

Ini akan jadi our best leader POV. Selamanya buat aku Jung Yunho adalah leader sejati. Dia adalah yang terbaik dan aku percaya ia pasti telah memikirkan matang2 kenapa ia tak mengajukan tuntutan untuk SM. So forever will love and believe him and the maknae. They have a reason to do that and please understand.

——————-

Bulan Januari 2011, setelah vakum beberapa lama akhirnya TVXQ kembali ke panggung musik K-pop. TVXQ, yang awalnya berlima sekarang hanyalah aku dan Changmin. Apa yang sebenarnya harus kurasakan sekarang? Senang, bahagia? Ataukah sedih dan menangis? Ketika para fans mulai mengatakan hal yang telah kupikirkan pasti akan mereka katakan.

Aku, Jung Yunho adalah pengkhianat. Pengkhianat yang mengkhianati teman temanku dan juga mereka, para Cassiopeia. Walaupun tidak semuanya mengatakan hal itu, dan seandainya saja itu hanya satu fans tetap saja itu sangat menyakitkan. Tapi diantara semua itu yang paling menyakitkan adalah, ‘hyung kenapa kau lakukan itu? Aku tak percaya kau melakukannya’ tulisan Junsu di twitter. Walaupun ia tak menyebutkan namanya, siapa saja tahu kata kata itu adalah untukku. Rasanya sakit sekali, ketika tahu kata kata itu darimu Su ah. Tapi aku tak bisa menyalahkanmu, karena aku juga merasa bersalah.

Aku mencoba untuk menahan semua rasa sakit ini. Sejak hari dimana kalian bertiga pergi, aku mulai merasakan tekanan berat itu. Tekanan yang sangat berat, terutama dari fans karena aku adalah leader kalian. Leader yang bahkan tidak bisa melindungi kalian.

Aku benar benar tertekan dan depresi. Aku mulai lari ke minuman. Mencoba untuk melupakan rasa sakit dan tertekan itu sebentar saja. Sebentar saja. Semua hal ini benar benar membuatku gila.

Tapi, aku menemukan sesuatu yang juga membuatku bisa sedikit tersenyum dan merasa dipenuhi cinta. Tidak semua fans membenciku. Ketika aku membaca kata kata mereka, yang percaya padaku dan juga Changmin seperti mereka percaya juga pada kalian Jaejoong, Junsu dan kau juga Yoochun. Ketika mereka tahu tentang tanda tangan yang aneh itu. Aku tahu mereka pasti menyadari saat kami berdua menandatangani surat yang mengatakan kalianlah yang salah dan marah pada kalian itu semua adalah rekayasa. Dan yang paling membuatku tersentuh adalah ketika aku membaca di salah satu blog seorang Cassie dari Cina. Ketika ia menulis mengapa kami bertahan dan pembelaan lainnya yang menunjukkan betapa cintanya ia kepada kita TVXQ. Aku menangis. Dan aku ingin berteriak terima kasih karena sudah percaya padaku.

Tapi aku tak boleh selamanya berkutat dalam kesedihanku. Aku harus maju, seperti kalian bertiga yang sudah terlebih dahulu melangkahkan kaki kalian. Aku harus menghadapi semuanya. Aku harus berani untuk menentukan jalanku dan juga Changmin. Aku tak boleh tenggelam dalam hal ini selamanya.

Di tahun ini, kami berdua kembali dengan membawa lagu Why (Keep Your Head Down) dan aku tahu lirik lagu itu pasti lagi lagi menjadi masalah. Tapi ada sedikit perasaan egois. Aku tak peduli dengan tanggapan itu. Dan lagi lagi para Cassie mengatakan kami tak seharusnya memakai nama TVXQ karena kami hanya berdua dan TVXQ hanya boleh dipakai ketika kami berlima berdiri di panggung yang sama. Tapi biarlah, karena aku tahu kalian pasti mengerti kan? Kami melakukan ini untuk TVXQ dan kalian semua CASSIE. Kami ingin terus menjaga TVXQ seperti yang kalian lakukan. Walaupun hanya kami berdua yang menggunakan nama ini tapi tolong percayalah, kami juga tak ingin semuanya begini. Tidak kalian, Changmin, ataupun Jaejoong, Junsu dan Yoochun. Kami juga tak ingin berpisah.

Keinginanku adalah jelas menjaga TVXQ selamanya. Walaupun berada di dalam tekanan seberat apapun aku harus bisa karena aku adalah leader TVXQ. Aku akan berjuang sampai akhir. Walaupun aku mengatakan hal hal yang menyakitkan JYJ tapi aku percaya mereka mengerti karena sampai sekarang aku masih berada di sini, SM Entertainment.

Aku juga sama seperti kalian walaupun kalian tak pernah mendengarkanku mengatakan hal ini aku juga percaya akan hal itu, aku percaya kami akan kembali bersama. Aku juga selalu mengatakan hal ini pada diriku sendiri. Always keep the faith Jung Yunho.

Cassiopeia aku tahu kalian juga menangis, karena hal ini sama seperti kami berlima. Di masa masa sulit ini tidak akan ada satu Cassiopeia pun yang tidak menangis. Ketika semuanya mulai terpecah, siapa yang tak akan menangis. Tapi kalian juga akan bertahan kan, seperti sebelumnya. Mendukung kami dan menjaga konstelasi itu selamanyakan? Menjaga kelima bintang itu tetap utuh bersinar di atas sana. Aku percaya kalian akan selalu melakukannya.

Walaupun diantara kalian ada yang membenciku, aku tak akan menyalahkan kalian karena aku paham perasaan kecewa kalian. Kalian hanya merasa dikhianati oleh kata kataku juga. Ya itu adalah kata kataku ‘hanya jika kami berlima berdiri di atas panggung bersama sama baru bisa disebut TVXQ’. Maafkan aku tapi aku harus melakukan ini. Maafkan aku yang telah menyakiti perasaan kalian. Aku tidak mau menyakiti perasaan siapapun, baik itu mereka bertiga atau para fans. Aku terima semua kemarahan kalian, dan aku tak akan mengatakan kalau aku benar dengan melakukan hal ini. Tapi aku juga hanya ingin dimengerti oleh kalian. Aku juga tak bisa brbuat banyak karena bagaimanapun juga SM punya hak untuk memakai nama itu. bagaimanapun TVXQ itu ada karena SM, tolong jangan kesampingkan hal itu. Walau apapun yang mereka lakukan, tapi karena mereka jugalah kami ada. Tidak bukan hanya kami tapi kita. Kita ada disini menjadi keluarga karena mereka yang mempertemukan kita. Tapi disisi lain mereka jugalah yang ingin memisahkan kita ya.

Terkadang aku merasa aku ini bodoh ya. Aku ini tidak berguna dan hanyalah boneka untuk kepentingan mereka. Tapi aku tak bisa pergi begitu saja, karena tanggung jawab yang kupegang lebih berat. Setidaknya kau masih beruntung Jung Yunho mereka semua tidak membencimu. Ah tidak itu pasti mereka semua tidak membencimu, hanya kecewa. Tapi aku percaya di dalam hati kalian yang terdalam kalian mencintaiku kan? Hanya saja sekarang ini kita sedang mengambil jalan yang berbeda. Kita sama sama melewati jalan yang terjal tapi berbeda haluan. Jalan terjal yang sampai sekarang belum kita lihat ujungnya.

Tapi seterjal apapun itu aku yakin dengan keyakinan yang kupercaya di dalam hatiku ini, kita semua sanggup untuk melewati ini semua. Sedikit demi sedikit. Aku dan Changmin akan berjuang dengan cara kami berdua dan kalian bertiga berjuanglah dari sisi yang lain. Dan Casssiopeia tolong teruslah dukung kami semua untuk melewati semua ini dengan keyakinan kalian itu. Walau sekarang sebagian dari kalian membenciku aku akan selalu mencintai kalian dan percaya kalian akan mengerti suatu saatnya nanti begitu semua ini selesai. Walau sesakit apapun yang kurasakan saat ini aku akan terus berusaha. Dan aku akan menunjukkan kepada kalian kenapa aku melakukan hal itu.

Aku akan bertahan karena aku adalah leader TVXQ. Leader yang akan mengumpulkan kembali para membernya seperti yang kujanjikan kepada kalian. Karena selamanya TVXQ akan selalu ada. Dan tak akan kubiarkan siapapun merusak konstelasi indah itu. TVXQ adalah lima, lima pecahan dan barulah bisa sempurna jika dikumpulkan bukan dua ataupun tiga.

Dan yang kumohon dari kalian hanyalah percaya padaku dan kami semua. Percayalah padaku, karena bagiku selamanya memberku adalah empat orang dan keluargaku adalah mereka dan Cassiopeia. Walaupun hatiku perih ketika kalian tidak mempercayaiku tapi selama kalian percaya pada keyakinan itu aku tak akan pernah melangkah mundur. Aku akan terus maju.

Slamanya aaku akan bertahan sampai semua ini selesai dan kita kembali berjalan bersama sama, because i’m the leader of TVXQ. PLEASE BELIEVE ME FOR WHAT I DID CASSIOPEIA.

—————-

ini ditujukan bagi para cassie yang terkadang merasa kecewa dengan leader kita ini. termasuk author yang pertama tamanya juga merasa dikhianati. tapi seiring waktu berlalu dan dengan membaca tulisan2 cassie yang lain author menghilangkan keraguan itu dan percaya the leader has his reason to do that thing. Please casssie don’t bashing him anymore.

32 thoughts on “I’m The Leader of TVXQ

  1. Berasa baca diary-nya uno beneran.untung aq ga pernah benci atau ngerasa di khianati sama uno or semua member dbsk.bagiku ini hanyalah cobaan yg tuhan berikan pada mereka berlima,aq yakin tuhan memberikan cobaan ini krn tuhan amat sayang pada mereka dan tuhan pasti sudah merencanakan hal indah pada akhirnya nanti.so buat cassie jgn merasa dikhianati ya cos aq yakin ini jg berat buat yunho yg seorg leader and dibwh tekanan.

    Always keep the faith guy’s

    always believe what they say and always support 5 of them

    #inggrisnyangacoya?wkwkwkw

    • Ini bukan diarynya uno eon, tp diarynya mandy wkwkwk. Aku aja ngaco2an tls english-nya, biarin aja eon pd aj lg. Bgslh eon ga prnh ngrsa kcwa ma uno kyk aku dlu eon. Skrg malahan ummany aku yg mrh2 ma uno n min krn ga ikt kluar ^^

  2. parksooyoon berkata:

    annyeong ~
    Aku reader baru d sini.

    Pas saia baca ff ini.
    Lsg nangis saia.
    Ngerasain bgt perasaan yunho oppa kyk gmn gt.

    Setuju bgt sama author.
    Yunho oppa the best leader !

    • Anyeong jg. Cup cup jgn nanit donk. Author bkin n ff bt mmprkuat keyakinan kt smua, jd jgn nanit lg ya n always keep the faith. Uno jjang..

  3. H_n berkata:

    hiks…hiks….aq jd sdih bgt klo mslh ne d ungkit2.
    Aq jg sbenerny smpet gedek bgt m yun oppp n min oppa gra2 ga ikutn kluar dr SM y udh nyiksa mrk n mmprsulit JYJ.tp pas aq pkir2 lg aq jd ngerti posisi mrk.DBSK btuh org dlem buat trs mantau keadaan..baij JYJ tw HoMin sma2 ksiksa smwa.bs mrk smw t 1.mrk slamany adlh kluarga dong bang…

    Yun oppa,min oppa aq minta maap y pernah sbel ma oppa.skarg aq percya bgt DBSK bkal blik b5 lg.

    Always keep the faith oppa…!!!!

    • Ya dl aku jg ad kcwa ma uno n min knp ga ikt klr malah ikt2an ngatain. Aku bahkan menangis di dlm kmr sdri gra2 hal itu dn pgn wktu itu triak ‘knpa kalian berpsah uno min napa ga ikt?’ Tp plhan aku mgrti, mrka pnya alsan sdri. Alsn yg hny mrk tau. Tp aku ga pdli lg dn skrg aku hny pcya TVXQ5 FOREVER.. And the leader is always Jung Yunho.

  4. CassiELF115 berkata:

    aku menjadi cassie justru saat mereka berpisah seperti saat ini, dan ju2r awalnya aku juga merasa ada yg berkhianat, tapi aku lebih memandang JYJ yg melakukannya. tapi sekarang aku tak pernah menganggap ada pengkhianatan disini. aku yakin dan percaya, masing2 dari mereka punya alasan sendiri yg cukup kuat dengan apa yg mereka pilih skrg.
    aku tak pernah kecewa dengan apa yg yunho lakukan, bahkan aku selalu bangga dan mendukungnya. dy bisa setegar itu menghadapi semua tekanan yg menimpanya…
    aku menjadi cassie justru karen sang leader (dan changmin jg). aku mencintai mereka sblum akhirnya aku juga mencintai JYJ (pdhal awalnya dlu q suka yuchun).
    dan sekarang dengan sepenuh dan setulus hati.
    JYJ dan HoMin we love u all…(aktf)

    *seneng akhirnya baca cerita dr sudut pndang yunho. kmrn sudah baca yg dr sudut pandang JYJ -meet u- by eunrika(smga g slah ktik nama)*
    ntar disini ada kisah cintanya jg g author?
    maaf comment q panjaaaaanggg dan oh iya blm memperkenalkan diri.
    iis imnida. ini ff author pertama yg q baca^^

    • Ga pa2 kok commentny pjg, author mlh sneng. Iya slm ini bnyk yg crt lwt sdut pdg jyj, jrg yg uno. Wlupun ad, bhkn trksn ngbash jyj ad 2 mlh yg kyk gt author bca d winglin. Yah hny sdkt kt2 sih mgkn author aj yg sensi. Kykny ga ad romance d sn. Jjr author rd bgung klo bkin romance, yg satu author bkin msh mggantung tuh ^^

  5. Serius aku nangis bcanya, coz jujur sblmnya aku kecewa bgt sma yunpa dan minpa… bhkn aku pe menganggp mrka itu ga setia kawan.. mrka lbh memilih SME drpda Ktga rekannya…
    Aplgi ktika pertma kalinya aku liat sekaligus dgr MV ‘why?’ Mrka kyk nyindir JYJ aplgi Tatapan d MV itu gtu bgt, thor.
    V setelah aku liat ‘before U go’, aku jd mengerti gmna perasaan mrka trutma perasaan Yunpa
    ‘Mianhae coz aku prnh slh paham pda kalian br2’

    Always keep the faith, aku slalu brdo’a semoga mereka bsa brsma br5 lg n tak’kn prnh terpishkn lg *mau ngelanjutin nangis dulu ah*

    • Stlh baca comments, kok rasanya author ini spesialist in sad story yah ==’.
      Ga ada yg namanya pengkhianatan, hanya ada sebuah pilihan dan alasan. Walaupun ada kekecewaan karena jalan yang dipilih berbeda. Let’s always keep the faith together ^^.

  6. brianitacassiopeia berkata:

    aq nangis bca.a…
    crita.a sedih bgt!!
    aq gg prnh kcewa ato pun mrasa d.khianati coq ma yunho oppa,,dan aq jg slalu prcya klu tvxq bkal balik lg..

    TVXQ=NOT 3,,NOT 2.. BUT 5
    ALWAYS KEEP THE FAITH!!

  7. Berasa qlo ff ini curhatan isi hti yunppa yg sbnr’a..
    Pas bc ff ini aku nan9is ,, dan lg2 pas dstu ada klmt,yah,yg sdkt ada pemblaan bwt sme, inti’a sme dsbt dstu , emosi qu lngsng memuncak..
    Mngkn aku udh terlnjr bnci bngt sm sme ,, tp tdk untk homin krn aku syng ‘n cnta bngt sm mrk!!
    Bgtupun dgn jyj!!
    I Love TVXQ5…

  8. @DBSK5FOREVER
    mian kalo kt2 sme itu mnykiti hti chingu. Tp wlou gmnapun, kalo ga ad sme, apa akan ad kita yg skrg, Cassiopeia n TVXQ as a family? Wlou aku pun pny prsaan yg sm ma chingu, knyataan tak bs diubh. Aku tak ingn buat pmblaan tp hnya mgingatkan sbuah kenyataan. Jd skli lg mian kalo melukai prsaan chingu. But whatever happened Always Keep The Faith! And like Jaejoong’s words ‘accuse no man’. That will be better to erase the pain although just a bit.

  9. inaztcengengzcassie berkata:

    annyeong semua…
    huaaaaaaaaaaaaaaaa!!!
    inaz balik lagi… hehe

    hueeeeeeeeeee T_T
    sifat cengeng.q balik lagi nih…
    taukah kalian apa yg q lakukan skrang??
    ya, mennagis…
    hueeeeeeeeeee T_T

    aq bner2 ngrasa kyak jadi yunpa…
    hueeeeeee T_T
    bener2 daebak!!! maksudnya ni ff…
    like like like…

    hehe btw mandy lee itu yg mana ya??
    hehe maklum lama hiatus dari ff..
    jadinya perkembangan ff gak tau deh..
    hehe mian *bow*

    LANJUTKAN!!!!

  10. Suci berkata:

    Menurut q sih tetep ja . . .
    Pi q sedikit lega ma perkataan yun pa xl ia bkal bwat tvxq bersama lagi . .
    Mrk d panggil TVXP jika hny mrk b 5..

  11. linasuhadi berkata:

    Sedih pas bca ff ini…yunho oppa..harus tetap smgt..ak yakin dbsk akan balik berlima lg seperti dlu..fighting…

  12. SO SAD,,,
    Tuhan knp Kau pisahkan mereka?
    Hiks… hiks… jadi nangis lagi deh aku… kalaw bc smw comen temen2 kok cuma aku aja ya yg masih kecewa ma HoMin. Jujur, hingga saat ini aku sngt kecewa ma mrk ber2.
    Arkkhgg… Tuhan, ku mohon satukan TVXQ kami seperti sedia kala yang beranggota 5 orang bukan 2 orang seperti sekarang.

    Yunho…
    Jaejong…
    Yochon…
    Junsu…
    Cangmin…

    • Mkanya aku bikin ini ff. Kalo kmu trus pkir itu pengkhianatan mk akn smkin sedih sendiri. Jgan dpendam lgi, ckup pcya aja mereka punya alasan buat nglakuin smuanya. Kita ga tau apa2, hanya mreka ber5 yg tau ap yg sbnrnya tjd dn please percaya saja pada mereka. Ok cassie! AKTF!

  13. Vii2Junshuuu_kim berkata:

    anyeong…🙂

    saiia readerrs baruu..
    sedih pas tw TVXQ TIba2 terpecah, dan jujur… nangiis pas bacanya… nyeseek banget….

    dan klo boleh jujur sedih liat mereka yang sekaarang gha add lagi snyum Tulus yang keluar dari YUnho gha add lagi couple YUNJAE :(…

    huaa… nangiss .. hikss….

    tapi akk yakin dan percya suatu saat pasti TVXQ mnjadi 5 bukan 2 ato 3… hehehehe

    YUNHoO oppa Fighting🙂

  14. sejak awal aku percaya, mereka 1, aku ngerti krn mereka di sment makanya mereka bgitu.

    Aku jg ckp ngerti power si sment itu.

    Aku ga pernah kecewa sma mereka, aku kecewa sma cassiopeia yng berubah haluan jadi JYJ stand or homin stand.

    Ngaki suka mereka , ngerti perasaan mreka tapi ga ngerti apa yg Mreka mau.

    Emank aku terkesan sok tau atau egois,tapi setelah sekian lama aku tahu mereka, aku tahu, mereka ga sekedar akting tentang hbungan mreka slama ini.

    Always keep the faith, we love you leaderssi, ampe kapanpun, you are the best leader in my heart,🙂

  15. hiks hiks… bacanya jadi bikin nangis, abisnya kyk diarynya yunppa sih.

    aq suka dbsk awalnya krn cuma dngr lagunya aja, blum liat orangnya. wktu itu kupikir suara mereka bagus bgt, menyatu. semakin tau orang2nya, semakin aq brpikir klo mrka itu emg ditakdirin bwd sama2.
    wktu mrka bubar sempet bikin syok bgt. tp wkt itu aq gk nge-judge homin atw jyj, aq malah maki-maki SM yg bkn mrka bubar. trus jd simpati bgt sm yunho krn dy leader, pst tekanan bwd dy berat bgt, apalagi hrus ngelindungin changmin jg. *aq ngebayangin SM tuh kyk tmpt org2 jahat gtu -_-“, tp emg mrka jahat udh memperlakukan dbsk semena-mena smpe jyj hrus kluar.
    sampai sekarang aq masih percaya koq sama mereka. walaupun skrg cassie byk yg terbelah dua, tp aq gk gtu. abisnya YUNJAE COUPLE IS FOREVER. hehe~

    mudah2an suatu saat kalian berlima bisa kembali sama-sama. kalopun gk jd 1 dlm dbsk, tp kalian bisa akrab kyk dlu lg. gk terhalang oleh org2 yg pny brbagai kepentingan smpe mengabaikan perasaan kalian.

    pokoknya DB5K is always in my heart. Always Keep The Faith. ^_^

    *tuh kan panjang bgt, jd curhat -_-“

  16. Resty berkata:

    i always keep the faith
    yunppa we’re still waiting until fifth of you back to stage
    don’t be sad because we’re always beside of you
    Forever and ever
    TVXQ our life

  17. jin_mi-kyoung berkata:

    always keep the faith
    yunho we’re still waiting until fifth of you back to stage
    don’t be sad because we’re always support forever

  18. chunnie_man berkata:

    Jung yunho sampai kapan pun adah leader yang paling daebak dimata para yang jiwa yang memahami db5k dan para cassie.walaupun bnyk yg blg penghianat tapi pasti ada yang ingin diperjuangkan oleh sileader.mana mungkin ampe kekeh bgtu!!hanya sang leader saja yang tau rencananya.sesuatu indah pada waktunya ya oppa.minnie disampingnya untuk mmbri smangat..wlupun udh 9tahun.aq tetap mndkung klian berlima!!cpt blikan AKTF we are the one eternally.autor salam kenal aku reader baru^^

Tinggalkan Balasan

