WARNING ! [MUST READ]


 Buat reader ini warning pertama dan terakhir dari admin ya. author ga mau liat lagi ada yang komen nyampah di ff author. belakangan author ngeliat ada yang komen ga niat sama sekali. admin akan otomatis menghapus komen yang dianggap nyampah mulai detik ini.


contoh komen nyampah di blog ini:


” semangat chingu/author/eon lanjut ffnya”

” penasaran sama lanjutannya”

“nice ff chingu”

“lanjutannya jangan lama-lama”

“lanjut next chap ah”

“baca dulu ah”

Masih banyak deh komen nyampah yang laen, saya sebagai admin males nyebutinnya satu per satu.

Author paling ga suka kalo ada komen yang cuman kyk gitu doang. itu bikin author ga semangat lanjutin ff-nya. apa susahnya sih kalian komen tentang ceritanya? segitu mahalnya ya komen dari kalian? kalo kalian ada saran ato kritik silahkan ksh tau di ff yang kalian baca author akan dengan senang hati menerimanya untuk perbaikan ff author. selama ini author baru liat beberapa aja yang komen cuman kayak gitu, komen yang bikin author lemes bacanya bukan semangat. ini peringatan buat reader baru maupun reader lama.

Kalo kalian komen tentang ceritanya,  ga nyampah, and komen di all chapter kalian semua pasti bakalan gampang dapet pw ff di blog ini. author ga bakalan susah ngasih pw kalo kalian komen di all chap and tentunya ga nyampah. author cuman butuh 1 ‘KOMEN’ dari kalian.

Kalo kalian ga percaya bisa tanya ma reader lama disini, apa saya sering mempersulit ngasih pw? kalo kalian komen pasti bakal author kasih kok, ngapain juga author mempersulit kalian, author masih ada kerjaan laen dari pada mempersulit ngasih pw ke kekalian.

Kalian bisa tanya sama mereka-mereka dibawah ini yang sering komen and ga nyampah di ff blog ini.

ini beberapa namanya:

DBSK5FOREVER

niita changminnizer

Kim Hyun Rin (cassiopeiay)

Asri

nisasasha

teph

red909

TriaJJcassie

dikariani

kalian bisa tanya sama reader yang udah di sebutin diatas.

buat silent reader makasih udah mau baca ff di blog ini. saya pribadi ngedoain supaya kalian (silent reader) berenti jd silent reader and komen di tiap ff. cepet tobat ya, author disini bikin ff pake otak bukan pake dengkul dan yang author mau cuman 1 kok komen. author disini kan ga minta dibayar sama kalian setelah baca ff di sini.

TERIMA KASIH

ADMIN

44 thoughts on “WARNING ! [MUST READ]

  1. author disini
    bikin ff pake otak bukan pake dengkul <– bener bgd

    Bikin ff itu gampang2 susah, dan yg jelas author hrus mkir untuk ngerangkai kata2 atau adegan yang terjadi disana.

    Aku ngerasain itu, makanya aku mencoba ga jadi silent reader, toh kalo emank aku udah baca,dan ga sempat komment, pasti kalo ada waktu ya di komment dumz🙂

    Keke silent reader yang baca tolong ngerti perasaan admin ya🙂

    Susah loh bikin ff, ga segampang waktu kita bacanya🙂

    Kdg sampe demi reader, admin maksain ngebuat lanjutan ff loh, demi tanggung jawabnya sama reader🙂

  2. Asri berkata:

    betul….. betul…betul….. aku ga prnh dpersulit ko minta pw keadmin…… aku tau bkin ff tu ga gampang.. bhkan mgkin aku akan ksulitan kalo dsuruh buat ff…. kalo udah susah2 bkin,,ga dhargain….pzti bkin nyesek….

  3. Iya eon. Ngerti bget gimana perasaannya eon. Aku jga bikin tu ff sequel one shot krna bnyk yg mau, tp pas udah ada, yg komen kyaknya ngilang entah kemana.. Jdi males eon mau buat sequel trakhirnya jga. Pgen bikin di blog aku aja deh eon. Tapi ga tau kenapa aku ga bs komen di ffnya ama, udah dcba brkali2 tetap ga bsa.

  4. Heeyyy … ngapain lempar JUnchanku ke dIKA ???
    Andwaeeeeeee >_< *rebut Junchan balik dr tangan Dika*

    Saya seetuju ma author. Sebagai reader setia dan sekaligus author salah satu ff, para author di blog ini butuh komen, kritik, atau saran yg membangun. Bukan komen2 sampah seperti yg disebutkan diatas.
    *maaf bahasanya terlalu dalem sedalam Red Ocean Cassiopeia, halahhhh* xDD

  5. niita minnizer berkata:

    hoa..masii ad ajja sider.x ya..
    bersabar ajja admin/ author..mudahan ajja mereka tobat..

    hmm..admin ga pernah nyusahin klo ngasih pw..bukti.x aku adem ayem ajja..keke
    lgpula ap susah.x komen sii..

    Kasian jg admin/ author mah klo kygini..

  6. putrimays berkata:

    Admin bener!!
    selama aku jadi reader di sini. aku gak pernah dipersulit untuk dapet pw diff ini..
    sejujurnya terkadang aku masi bingung mau ngasi koment apa..
    jadi terkadang ngasi koment sampah..
    maaf ya admin..
    knpa ffnya gak admin protect aja dri yg part 2 ato gak dri yg part 3.. mana tau semakin penasaran org bakal semakin banyak yg koment..
    itu cuman saran dari aku aja.. klo gak diterima gpp kok..

  7. Tanjunxiu berkata:

    Aq setuju ma admin,,
    kalo readers dah bc, hrus rela ninggalin jejak, biar author tambah semangat bkin n lanjutin ff.y

    aq sering komen lo ching, tiap abis bc *meski g’ semua sih, karna aq suka bc yg yaoi.

  8. Kim Hyun Rin (nimashinki) berkata:

    aku setuju bgt.. aku dulu pernah jadi silent reader, soalnya itu pertama kali aku baca ff, dan nggak tau kalo diharuskan comment, tapi setelah lama, aku semakin tau, dan aku jadi selalu comment..

    iya ga enak bgt kalo dicommentnya kyk gitu, aku sih kalo baca ff kadang juga suka bingung mau comment apa, tp aku sering coba2 cari sesuatu yg bisa buat comment lbh panjang. dan pasti selalu nemu disetiap ff. tp maaf, kalo comment aku kadang nggak bermanfaat, maksudnya nggak ngasih saran apa kek gitu, soalnya udah bagus sih.. hehehe

    menurutku bikin ff tuh susah banget. aku aja bikin udah sebulan nggak jadi2, entah males ngetiknya, atau kehabisan ide.

    kalo menurutku, enggal eonni tu selalu aja ada ide buat ff, aku salut ama enggal eonni. soalnya cari ide ff aja susah lho, menurutku.

    belum tentu juga silent reader bisa bikin ff, ya kan? kalo silent reader itu bikin ff dan commentnya cuma gitu, gimana juga perasaan tu silent reader, pasti sama dengan apa yang dirasain author.

    ya semoga aja cepet tobat yah tu silent reader🙂
    dan mian kalo kepanjangan commentnya😀

  9. aku setuju sama semuanya, soalnya aku juga ngerasaain sendiri..
    klo yg comment d ff qta cma dikit, suka ga semanget buat lanjutin lg
    sekedr pmberitahuan aj, cari inspirasi buat ff susah, blm lg ngerangkai katanya..
    so buat semua reader koment yaa ^^
    karena koment kalian sgt penting buat para author
    mereka ga mengharp kn lebih ko ^^
    bener khan, admin?

  10. soomin berkata:

    cukup terkejut liat nama aku diatas😀 aku sempet ngerasa kalo komen2 aku nyampah u.u smua rupanya engga ya??
    Aku sih bkn maksud bangga, tp menurutku komen disetiap ff itu PENTING!!😀

  11. ju2r ni aku baru buka blog ini, karena nyari lanjutan ff “meet u” part 5 dst. (aku baca “meet u” part 1-4 d blog fan3less.wordpress.com)

    belum baca ff disini juga ce, karena postingan yg akhir2 di protect (belum punya pW sma sekali) jadi mungkin harus baca part2 awal.

    baca postingan ini kaget juga min, soalnya di blog lain aku juga kadang ngasih comment gtu walo ada comment tentang ceritany juga ce,,,,
    jadi di blog ini comment gtu g diizinkan ya???
    baiklah, klo gtu nanti kalo baca ffnya trs ngasih comment q usahakan commentnya agar lebih bermutu (aku ngehargai author sangat kok – q jg pernah nulis ff dan paling seneng memang baca comment dr readers).

    maaf min, kalo comment q ini panjaaaaaaaannnng dan lebaaaaaarrrr. demi kebaikan bersama^^

    annyeong admin….:D

  12. H_n berkata:

    stuju buat smw onnie2….
    Bkn crita *ga cma ff* t susaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaah bgt.bkan cma ga gampang.kdang ide udh ad tp tw2 d tengah mlah bngung critany mw d gmanain….aq ngerti bgt ksulitannx onn…
    Oy aq mw mnt maap jg neh skalian onn,kdang aq jg silent reader.tp bkan maksud hti tk jd silent reader onn,cma kdang komennx sring ssah d krm.brubung o.l d hp jd ga bs trllu sring ngecek onn….T,T
    maap bgt y onn…T,T

  13. teph berkata:

    Waah namaku disebut ternyata,ahahaha..trimakasih loh thor..pdhl terkadang saia suka ngaclok2 komenny,lg komen d ff A trs tb2 komen yg C, trus br balik lg de k A.makany jd pusing sndiri ud baca yg mana aj,ahaha.. tp author dsini bnr2 baik loh new readers..Ҩω yg bkin pusing aj msh gampang bnget dpt pw.. So bwt new readers tinggalilah jejak kalian yaah, tp inget,yg niat gt nulisny jgn asal2an ye..bwt author go go go fighting! (^_^)ε^ ) muach

  14. Shin hyeon berkata:

    Stuju bgt tu… sya new reader d’dbskoneaktf Ne,,, n sya sngat sangat sangat yakin lw saya bukan a silent reader..

  15. Miss kwon berkata:

    Huaaaaaa
    sabar ya onnie. . .
    Dah lama gak mampir nih hehe
    kngen ma chunie,,
    gara2 tu proposal trbuang wtu saia n lamaaaa bgt gak baca ff huhu
    ada yg kngen ma saia #sapa lu??
    Ia jg sih, masa koment ny pendek2,,
    aq cpt dpt pw karna aq good reader ya gak on?? #plakk

    luph u all
    muachh *narik chunie oppa*

  16. linasuhadi berkata:

    Sabar iia author….ohya author..klo mau minta pw gmn..fb admin susah nemu..k group jg ga bs masup…bgmn ini nasib ku..‎​Hiks:'(

  17. annyeong author //*
    aku readers baru baru hari ini mampir ke wordpress ini TT^TT , semoga saya diterima di sini /plak .

    Setuju bgt sama author ! Komennya bnyk yg nyampah !! , padahal bikin ff itu susah bgtbgtan-_- *pernah ngerasain bikin ff terus kapok* ,

    o iya author aku belum sempet komen di setiap ff.__. pasti aku komen kok thor ._.v

  18. shaakimchi berkata:

    stuju bgt lah..!!
    Bikin ff tuh susah kalo lg ga ada ide atau ga konek atau d kejar2 reader.walopun ffku blum prnah d post dmana2 d sluruh pnjuru dunia/plak,tp aku ngerti,kalo bikin ga segampang baca..pasti cape.dan yg paling ditunggu admin it ya komen reader..jadiii..berhentilah jadi sr dan komen nyampah..

    Tp aku mau minta maaf kalo komenku pernah ada yg nyampah atau bahkan nyampah semua..hiks..maaf ya..soalnya aku ga ngerti bagaimana jadi reader yg baik dn benar dan aku masi blajar /plak.jadi,maaf ya..aku usahain biar bisa ngasi saran ke admin.karna dgn bgitu,hubungan antar admin dan reader akan lebih dekat..🙂

    oia,aku uda jarang baca ff.karna emang sibuk..trus kalo baca ff enakan d hape.jadi jarang ktmu ksmpatan buat baca..

    dan paling ngenes waktu itu aku pernah komen panjaaaang bgt tp waktu pengen d kirim malah ilaaang..aku langsung kaget,bete,dan cengo..dan ngenesnya lg waktu itu aku ol d hape.

    smenjak itu aku jadi aga takut komen panjang2.aku berusaha bikin yg pendek tp ngena dan ga komen yg otomatis kaya ‘lanjut’ atau ‘ffnya bagus’ atau apalah itu..yg aku maksud d komen aku adalah memberi smangat biar adminnya smangat bikin..dan,misalnya aku pernah komen ‘aku suka komedi’ itu adalah masukan biar ffnya lucu..tp kalo kalian masi menganggap komen it kurang,aku minta maaf..aku cuma pengen menunjukan bahwa aku menghormati admin dan aku berusaha memberi saran..
    Thanks min..*peyuk2 changmin,eh!admin*

    • asal ga komen bashing gpp kok. klo ada saran and kritik blng aja…

      waaaah itu sama kyk admin pernah ngalamin kyk gt.ngetik panjang2 di hp eh malah ga masuk ato ilang.

      klo ff komedi aq sih malah ga yakin tuh chingu. ada beberapa pernah bikin tp ya aq rasa sih gagal tp anehnya reader pd suka…

      pelukan di tolak *lempar changmin aja*

      • haroro berkata:

        iya admin…aku kalo ngomen jujur ko…🙂

        iya yah..ngebetein banget!

        ih,gapapa min,coba aja..aku pernah baca tp gatau itu punya siapa..lucu ko..aku tunggu yah ff lucunyaaa..

        *yeeee..makasi adminnn…daaaahhh(seret min oppa)

  19. Hwa Young berkata:

    reader baru udh bc bginian,, tapiii oraa popo,, itu arti.nya author pngen respon reader lain ttg suatu ff…

  20. shefia berkata:

    Annyeong chingu,salam kenal,,aku reader baru disini,aku juga suka tvxq,eh taunya ada blog ini,,aq baca baca dulu ya,,aku komen dech ff,,coz aq juga suka ff dbsk (^o^)

  21. Kim Min Chan berkata:

    Annyeong Author, unnie saya pembaca baru dan juga baru liat tentang warning ini, saya baru komen sekitar 4 ff unnie,saya komen yang ada dicerita unnie juga plus kata2 yang kata unnie nyampah itu, Mianhe saya sebenernya pengen komen banyak tapi saya takut dibilang “reader baru kok sok tau”, saya ga tau kalo itu ternyata menggangu author, Jeongmal Mianhe unnie masih dalam tahap belajar jadi reader yang baikTT_TT, sebenernya niat saya baik unnie…. Next time saya akan menjadi reader yang lebih baik, semoga maafnya diterima, Kamsahamnida unnie * bow ^^

    • annyeong.gpp kok. malah lbh panjang lbh bgs hehehe.
      yg paling author (me) sebel itu klo komen cmn kyk contoh diatas.misalnya komen kyk gni —> nice ff chingu…trus dah gt ga komen apa-apa lg.itu bikin author sedih.gumawo loh dah mampir.selama ini author baca komennya ga da yg nyampah kok.jgn bosen2 mampir ya ^^

  22. Setujuuuuuuuu *pelukjunsu* *eh?* /plakk
    ak jg new reader d sini.. Tp ak tetep ngusahain buat komen yg lebih dr kta nice ff,, lanjut yah thor meski pun ujung2nya tuh komenan TIDAK ADA MANFAATNYA BUAT AUTHOR.. Tp kan setidaknya kita menghargai lebih !!

    DAN BUAT SIDERS TAU GAK BIKIN FF ITU SUSAAAHHH BANGEEEEETTT.. SAMA SUSAHNYA KALO PENGEN CIUM JUNSU /duagghhh *gaknyambung* Ak jg suka nulis ff tp slalu mandet d tengah karna gak ada ide !! Atau kadang selese tp alur sm isi crita kurang menarik.. Dan yg paling penting feelnya GAK DAPET..

    SO HARGAILAH AUTHOR DENGAN MEMBERIKAN KOMEN YG LBIH DARI KTA NICE DAN LANJUT.. Meskipun ada tp setidaknya tmbhin..
    *mafpanjang*

  23. huwaaaaaa aku barusan nemu blog ini dan postingan pertama yg aku baca adalah ini!
    setuju bgt sama admin, nih. bikin ff itu susah, dan lebih susah lg kalo banyak dibaca tapi ga ada yg mau komen -.- bete -.- *malah curhat*
    eniwei, aku boleh ikutan kirim FF ke sini kan, min? tapi FFnya udah pernah di publish di WP aku u.u

  24. WAH…..seremmmmmm… miminnya ngamuk….
    dapatin pw disini perasaan mudah kq , walaupun agx lama itupun dimungkinkan krna authornya lg gx online, gx mungkinkan authornya harus online terus, pasti butuh istirahat juga. oh iya thor, ff only excetion kpn dilanjutinnya ne??? nanya ma author yang buat kgx dijawab2… hehehe… udah kangen dgn ff satu itu, kangen pake bangetz… hehe

Tinggalkan Balasan

